Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kematian Oleh Mujahid


Berbicara tentang kematian, bahwa kematian adalah salah satu kodratnya manusia. Kematian akan dialami oleh semua mahluk hidup. Kematian tidak mengenal usia. Kematian tidak mengenal jabatan. Dan kematian tidak mengenel derajat.

Bahwa kematian wajib dan pasti akan bertamu pada setiap yang bernyawa. Dan sekarang yang paling penting adalah bagaimana kita menyambut kematian itu. Apakah hanya sekeder mengiyakan seseorang kalau ada yang meberitau kita kalau anda akan Mati.

Jawaban adalah Tidak.....!

Kita tau bahwa kematian adalah proses bagaimana kita sampai ke istana yang maha kuasa (surga). Tentunya itu bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, karena menuju surganya allah itu banyak pintu yang harus kita buka untuk mencapainya, tetapi pada hakikatnya pintu tanpa kunci tidak akan pernah terbuka walaupun hanya sejengkal jari.

Nah kalau teman-teman sudah paham dengan penjelasan di atas, sekaeang kita lanjut ke bagai mana cara mendapat kunci menuju surga tersebut.

Mungkin kalau diucapkan mudah sekali teman-teman, yaitu dengan cara bertakwa, menjalan perintah Allah SWT dan menjauhkan semua larangan-Nya. Akan tetapi banyak sekali dari kita yang hanya berteori saja melainkan praktinya kita tidak mau melakukannya, apa mungkin banyak dari kita yang masih belum paham dari takwa? Saya rasa semua kita sudah tau.

Apa sulitnya cobak kita tinggal melakukan sesuatu yang baik dan meninggalkan yang buruk. Misalkan solat lima waktu, puasa sunnat , bersodaqah, dll.

Tapi kita merasa itu adalah sesuatu yang sangat berat untuk di lakukan.

Jadi kesimpulannya kalau kita mau kunci surga, maka kita harus BERTAKWA.  Simpel kan?

Post a Comment for "Kematian Oleh Mujahid"